Senin, 06 Agustus 2012

novel novel yang patut di cobain


 1. Glitzy: Jomblo Galau Kronis
Oleh : Lanang Sejagat

Tags : Novel, Remaja, Cinta, Imprint, Glitzy

Terbit : Mei 2012

Sinopsis :

Udah jomblo, galau, kronis pula… Itulah Febi. Ia adalah siswa SMA 5 Pandeglang, Banten yang langganan dihinggapi sial. Predikat jomblo  seumur hidup pun sangat identik dengan dirinya. Serasa menjadi produk gagal aja yang nggak laku di pasaran >.<.

Di balik kejombloannya itu, ternyata ia telah lama memendam rasa pada sahabatnya, Febriana. Sialnya (lagi-lagi), musuh bebuyutannya, Masukin, terlebih dahulu mengungkapkan cinta pada Febriana. Febriana pun menerima cinta Masukin.

Tiap malam Minggu, Febi harus siap menghadapi berondongan pertanyaan dari para tetangga yang buk! buk! buk! bertubi-tubi menyerang. Tak lain tak bukan, karena tiap malam Minggu itu ia selalu “jaga kandang”. Bagaimana ia tak sebal coba… bahkan burung pun punya pasangan.

Setelah Febriana direnggut darinya, Febi mencoba membuka hati untuk cewek lain, namanya Jasmine. Tak disangka, cintanya kandas di tengah jalan karena Febi hanya dijadikan pelarian. Belum lagi, ia tertipu dukun palsu yang memberikan ajian pelet (saking inginnya punya pacar).

Mengetahui bahwa Febriana putus dengan Masukin, Febi pun kembali berpulang pada hati Febriana sambil berjuang mengalahkan rasa yang terpendam itu. Penasaran dengan status jomblo galau Febi selanjutnya? Jawabannya ada dalam buku ini. So, tunggu apa lagi… baca yuk! :)

2. TeenLit: My Friends, My Dreams


(Cover Baru)

Oleh : Ken Tarate

Tags : Novel, Teenlit, Cinta, Remaja, Persahabatan

Terbit : Mei 2012

Sinopsis :

Marcella, cewek cantik dari Jakarta, merasa dikirim ke pulau terpencil ketika keluarganya memutuskan pindah ke Jogja. Sementara Joy, cewek 15 tahun, memilih Jogja sebagai “tempat pelarian” dari kedua orangtuanya yang hendak bercerai. Dan Wening, cewek kuper, rendah diri, dan penyakitan, datang ke Jogja dengan segepok impian.

Mereka mulai bersahabat, meski awalnya tidak mudah. Keakraban terjalin ketika ketiganya mulai berbagi obsesi. Mercella ingin membentuk band sekolah, Joy kepingin dapet cowok, dan Wening ingin populer. Mereka saling bantu mengejar impian.

Tapi ada juga saat-saat nggak enak. Saat Wening terserang sesak napas di lapangan basket dan ketahuan bohong. Saat Marcella bikin rambut Wening seperti kesetrum listrik. Saat cowok yang ditaksir Joy justru naksir Marcella.

Setelah satu semester, mampukah ketiganya menjaga persahabatan? Bagaimana dengan impian mereka? Sebenarnya ada nggak sih hubungan antara teman dan impian?

3.TeenLit: Teror

Oleh : Lexie Xu

Tags : Novel, Teenlit, Remaja, Horor, Thriller, Johan Series

Terbit : Mei 2012


Sinopsis :

Buku terakhir dari Johan Series (lanjutan ‘Obsesi’, ‘Pengurus MOS Harus Mati’ & ‘Permainan Maut’)

Namaku Johan, dan akulah penyebab mimpi buruk semua orang. Semua orang selalu meremehkanku, mulai dari ibuku hingga anak- anak tolol di sekolahku, dan aku selalu berhasil memberi mereka pelajaran bahwa aku tidak bisa diremehkan. Tentu, beberapa akibatnya tak kuduga, seperti aku telah menewaskan ibuku dan beberapa kecelakaan lain, tapi itu harga yang harus kubayar demi menegakkan harga diriku.

Hidupku berubah drastis sejak aku bertemu Jenny, cewek yang sudah merebut rumah masa kecilku. Bukan saja itu kesalahan yang dilakukannya, melainkan juga ternyata dia berteman dengan cewek cantik yang seharusnya menjadi teman atau, lebih baik lagi, pacarku. Aku bertekad akan menghukum Jenny. Namun kebalikan dari harapanku, akulah yang dijebloskan ke rumah sakit jiwa.

Di balik dinding yang membatasiku dengan orang-orang gila, aku mulai menyusun siasat dan rencana. Aku berhasil memperdalam kemampuanku untuk memengaruhi orang lain, menggerakkan mereka untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kotorku, bagaikan pion-pion tak berharga yang bisa kukorbankan sewaktu-waktu.

Sekarang, setelah aku berhasil keluar dari rumah sakit jiwa, waktunya untuk pembalasan dendam. Mereka semua yang sudah berani menentangku akan merasakan akibatnya. Sebab kali ini, aku akan mengirim mereka ke neraka….


4. The Body in The Library : Mayat Dalam Perpustakaan

(Cover Baru)

Oleh : Agatha Christie

Tags : Novel, Misteri, Pembunuhan, Detektif, The Body in The Library

Terbit : Mei 2012

Sinopsis :

Kolonel Bantry membentak, “Maksudmu ada mayat di dalam perpustakaan saya—perpustakaan saya?” Kepala pelayannya berdeham, “Barangkali Tuan ingin melihatnya sendiri?”

Bagaimana mayat gadis yang tidak dikenal bisa berada di dalam perpustakaannya? Mengapa gadis ini dibunuh? Siapa pembunuhnya?

Ruby Keene datang ke Danemouth untuk bekerja sebagai penari di Hotel Majestic dengan penuh harapan akan masa depan yang lebih baik. Namun harapannya terpotong pendek—demikian pun hidupnya.

Miss Marple tepekur memandang mayat gadis belia yang terkapar tak bernyawa di kakinya. Sayang—begitulah perasaan yang timbul di hati perempuan tua yang baik ini. Sayang, suatu kehidupan yang sebetulnya mempunyai masa depan yang lebih panjang kini terbunuh sia-sia.

Apakah Ruby Keene ini gadis tak berdosa yang dibunuh oleh manusia-manusia kejam ataukah memang dia sendiri yang mengundang kematiannya? Pada hari yang sama polisi menemukan korban pembunuhan kedua—juga seorang gadis remaja. Miss Marple meramalkan pasti bakal ada usaha pembunuhan ketiga! amanya.
Kemudian ancaman-ancaman itu mulai datang. Kecelakaan-kecelakaan, juga teror. Tiba-tiba cita-cita mereka yang indah menjadi mimpi buruk yang penuh dengan ketakutan, pengkhianatan… dan pembunuhan!


 5. Dumping Princess
TeenLit: Mendepak Pangeran
Add caption

Oleh:Tyne O'connel   

        
Tags: 
  • Novel,
  • Teenlit,
  • Remaja,
  • Cinta,
  • Pangeran,
  • Calypso Chronicles,
  • Asrama,
  • Anggar,
  • Dumping Princes
       

Terbit: Agustus 2012

Sinposis:

   Calypso Kelly, si cewek Amerika, gembira setengah mati bisa pacaran dengan Pangeran Freddie. Jadi ketika teman-temannya di sekolah berasrama St. Augustine’s di Inggris ramai-ramai memutuskan hubungan dengan cowok masing-masing supaya bisa lebih fokus belajar, Calypso tidak mau ikut-ikutan!

Sayangnya, malah Freds yang lebih dulu mencampakkan Calypso... Ini membuat cewek-cewek St. Augustine’s geram dan mendorong Calypso melakukan aksi Pencampakan Balasan.

Namun, dengan kompetisi anggar tingkat internasional di Italia yang akan diikuti Calypso, dan cowok keren yang menghujaninya dengan perhatian, bisakah rencana Pencampakan Balasan berhasil? Memangnya Calypso tega balas mencampakkan Freds? Dia kan pangeran...                                                                                                         

4 komentar:

  1. del kenapa tidak ada novelnya AliaZalea, Luna Torashyngu sama esti kinasih? Apa ji

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya waktu itu urgent rin jadi eki sy suruh tulis di sini hihihi

      Hapus
  2. Balasan
    1. Eki tulis fah, not me and its not my fault at all-_-

      Hapus